S E L A M A T   D A T A N G

Jumat, 14 Mei 2010

RESET PRINTER CANON iP1880 ("User Intervention Required")
=====================================================

Sedikit Cerita..^_^

Beberapa hari yang lalu printer saya mengalami gangguan yang cukup membingungkan.
Awalnya cuma masalah printer "Blinking"/kedip-kedip orange, hal seperti ini kan sudah biasa.
Langkah awal saya lakukan "Reset manual" dan berhasil..lampunya sudah hijau dan status printer "Ready".

Setelah tes ngeprint ternyata status printer jadi "User Intervention Required", benar2 membingungkan
akhirnya saya melakukan "Reset dengan Software" dengan General Tools namun lagi2 tidak berhasil,
statusnya tetap "User Intervention Required".


Akhirnya saya mencoba mengganti SET DESTINATION pada General Tools.
sebelumnya kan SET DESTINATION = IP1800 US, nah saya ubah menjadi IP1100 ASA. caranya klik lock Release,
ubah destination..lalu tekan tombol SET.



















Langkah terakhir ini ternyata cukup AMPUH..BERHASIL..printer saya siap digunakan.
Namun perlu diingat setelah printer digunakan harus diubah kembali menjadi SET DESTINATION = IP1800 US.
Sangat merepotkan..tapi belum ada cara lain yang saya temukan.
Kalau ada yang punya cara lain share ke sini ya...^_^


CARA RESET MANUAL :
====================
1. Lepas cok power printer yang terhubung ke listrik
2. Tekan dan tahan tombol power printer
3. Tanpa melepas tombol power, pasang kembali cok power printer
4. Setelah itu tekan tombol resume 2X sampai lampu power menyala hijau
5. Lepas tombol power
6. Hidupkan Printer
7. Printer siap digunakan


CARA RESET DENGAN SOFTWARE :
============================

1. Run General Tools
2. Pilih port USB
3. Centang Clearing dan EEPROM Clear
4. Klik Lock Release dan pilih jenis printer misalnya :iP1800 lalu tekan set
5. Klik Main dan Platen
6. Selesai


DOWNLOAD "General Tool" for iP2500, iP1800,dan iP1100



"Semoga Bermanfaat"


By : Aris
FB : onishuka_sawajiri@yahoo.co.id
Email : aris.gusman@yahoo.com

10 komentar:

Lia mengatakan...

mas..aku coba caranya terus berhasil..tapi cuman sementara ajah..terus kalo buat nge print via corel kok nggak mau di setting printer-nya yaa..gmn solusinya nee??

kalo berkenan tolong kirim balasan via email saya
little.caecil@gmail.com

makasih ya mas..

Aris Al-Fatih mengatakan...

Memang cara itu cuma sementara..hanya bisa dpake saat printer hidup. kl printer udah mati trus dhidupkan lagi..ya..setting ulang lagi.
Belum ketemu cara lain..^_^

bastomi mengatakan...

yoi bro ane dah coba hanya sementara...ntar ane bantuin gan cari solusinya

Aris mengatakan...

@Bastomi : iya mas, trims..kl udh ktmu solusinya. dShare ya..

Enstin mengatakan...

Persis spt kasus yg ku alami, solusinya set destination ke ip2500, instal driver canon ip2500, udah gak ada lagi masalah cm printernya gk kedetek ip1880 melainkan ip2500.

Aris Al-Fatih mengatakan...

@Enstin :Sebenarnya ngak perlu install driver ip2500, biarin aja yg terinstal driver ip1880. Nah, cukup set destination ke ip2500. Tetapi perlu diingat setelah printer digunakan harus diubah kembali menjadi SET DESTINATION = IP1880 US.
Cara ini cuma sementara. kl printer sdh dimatikan kemudian dihidupkan lg maka hrs diseting ulang dari awal lagi.

Unknown mengatakan...

haha....makasih mas...yang penting udah bisa buat ngeprint lagi...
thankz ea

Aris Al-Fatih mengatakan...

@julia : OK sm2..

Anonim mengatakan...

mantap,, thanks ya bro..

Bryan _ Net mengatakan...

makasih banyak telah membantu aku,,....

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates